Sabtu, 02 September 2017

Tahukah Kalian Siapa Orang Yang Bangkrut Pada Hari Kiamat ?

Beberapa waktu lalu saya menuliskan sebuah status di Facebook sebagai berikut ;

TAHUKAH KALIAN SIAPA ORANG YANG BANGKRUT PADA HARI KIAMAT ?

#MUHASABAH

Sebenarnya status ini di tujukan kepada sebagian kalangan yang seringkali nge-share postingan dengan niatan Ghibah yang berujung caci maki. Saya tidak akan tuliskan siapa saja diantara mereka yang kerap posting hal yang beginian, tapi hanya saja agak bingung, untuk apa mereka lakukan ?

Baru baru ini terjadi lagi sebuah benturan di medan dakwah. ya, jika kalian aktif bersosial media maka tidak heran lagi tiap hari selalu saja ada hal yang baru di media sosial.

Sebagai contoh aksi Demonstrasi yang beberapa waktu lalu terjadi pada Masjid Imam Ahmad Bin Hanbal, di kota bogor. Masjid yang umum di ketahui bahwa pembinanya adalah seorang yang sepuh, yaitu Ustadz Yazid Bin Abdul Qodir Jawaz Hafizhahullah ini, baru saja mengalami pembekuan IMB-nya oleh pemerintah daerah setempat. Hal ini terjadi atas desakan sekelompok orang yang mengatasnamakan Islam pula.

Lalu kita lewatkan berita di atas, kemudian ada lagi potongan video yang entah siapa yang pertama  kali menyebarkannya. yaitu Sebuah statemen oleh Ustadz Subhan Bawazier mengenai cara pemakaian Sorban oleh beberapa tokoh Islam yang "tidak Islami". Padahal point nya jelas, yang beliau komentari adalah Gambaran Sejarah yang dikaburkan. Seperti halnya Cut nyak Dien berjuang tanpa mengenakan Hijab.

Beberapa hal di atas hanyalah sebagai contoh  bahwa isu dunia maya makin hot. Soalnya ada beberapa orang yang memang saya kira dia ini "Hasad" sekali terhadap Dakwah Sunnah. Karena  tiap kali ada masalah terus terusan di buat viral dengan berbagai macam postingan yang menyudutkan. Saya bingung, orang ini maunya Apa ?

Dia merasa seolah olah dia tidak cacat sedikitpun, tidak juga merasa pernah melakukan kesalahan. Allahul musta'an.

Mereka yang kerap mengghibahi seorang muslim tetapi mereka merasa sudah melakukan hal yang ma'ruf adalah sebuah kebodohan. Maka dari itu penting kiranya kita mempelajari bagaimana sih bersosmed dengan cara yang syar'i ? atau setidaknya kita belajar menahan tangan yang mewakili lisan kita ini di media sosial.

Komentar kita, Postingan kita semuanya akan di pertanggung jawabkan di akhirat kelak. Karena bisa jadi, akibat itu semua kita menjadi orang yang "Muflis", yaitu Orang yang bangkrut di akhirat. Orang yang Pada hari kiamat datang dengan membawa pahala Sholat, pahala Puasa, pahala Infaq, Zakat dan Shodaqoh, dan pahala ibadah ibadah lainnya. Tetapi dia berdosa mencela orang, mengghibahi orang, menyakiti orang, makan uang orang, kemudian pahala nya di ambil oleh orang yang di Dzolimi nya tadi, habis tanpa tersisa.

Simak baik baik sebuah Video Kajian oleh Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri, Lc yang berjudul - Adab dan Hukum Media Sosial, pada link di bawah ini :

https://www.youtube.com/watch?v=Ls1S49iLvjE

Mudah-mudahan kita terindar dari hal tersebut (Muflis). Aamiin.




0 komentar:

Posting Komentar