Minggu, 18 Agustus 2013

Libur 17 agustus bukan tahun 1945

Alhamdulillah saya panjatkan sukur kepada Allah, karena Allah adalah tuhan dan tidak akan pernah memanjat ke Sukur. ini adalah tahun 2013, dimana saya mulai menulis lagi. hampir tiga tahunan mungkin, ahh... tidak perlu lah saya ceritakan panjang lebar tentang silsilah kepenulisan saya ini. kalo bisa kita berbicara tentang silsilah bangsa indonesia saja, yang sehari sebelum ini, tepatnya 17 agustus saya berlibur memerdekakan diri sendiri bersama keluarga yang tercinta.
Perkenalkan, nama saya Edy irwant.... ?. kenapa ,musti ada tanda tanya setelah huruf "T" ?, karena, mana mungkin saya memperkenalkan diri saya, karena pada dasarnya saya seorang pemalu, lebih baik kalian mempertanyakan nama saya jika memang merasa penasaran.

kemarin, saya sempat mempostingkan sebuah catatan di fasbuk saya (Baca. FACEBOOK <--- bahasa ingris, kalo dalam bahasa banjar berarti Buku Muha), bahwa saya tidak lagi untuk aktif sebagai Bloger, eh taunya selang beberapa waktu, saya akhirnya membuat juga. kenapa musti Catatan Rusak ? karena memang dalam blog saya kali ini , (yang mudah-mudahan akan tetap menulis disini, aamiin.....) banyak terdapat Catatan rusak dan tidak ada tempat untuk menampungnya, entah itu berupa tulisan yang tidak menggunakan  bahasa indonesia yang teratur, seperti di sekolah, membosankan. bahkan disini juga saya akan menuliskan beberapa kelakuan Rusak saya selama hidup di dunia yang saya harapkan mati nya nanti pada tahun 2100 masehi. insya allah kalo memang benar terjadi.
Jadi pada saat libur 17 kemarin, saya bervespa ria bersama seorang sepupu yang sudah pasti memiliki vespa juga, bewarna biru dan saya panggil Vebi marley, karena kami berspupu, Vespa nya juga musti bersepupu, jadi saya berilah nama vespa saya Dora marley.
Kami bersama merayakan hari kemerdekaan ke pantai yang tidak asing lagi namanya dan terkenal panas nya yang minta ampun, yaitu Ujung Pandaran. itupun karena ajakan kakak lelaki saya karena anaknya belum pernah kepantai. yasudah, kami melaju kesana.... dimana kesana nya ? ya Ujung pandaran, masa balik lagi ke samuda. cape tau !
pada saat berbarengan bersama sepupu saya yang tertinggal jauh di belakang, Vespa saya mogok pas ngoper gigi (padahal saya pura-pura), dia kaget dan menanyai.
"kenapa mogok ?"
"tau nih kenapakah pas meanu gigi"
"coba pang tinjak !, suruhnya dengan gemetar, karena takut kalo rusak di tengah jalan. lalu saya berkata "anu se, minta oli nya nah san nambahi, soalnya vespa ku kada beasap, hehe". setelah diberikan oli, saya hidupkan, dan memang mau, karena tidak mogok sekalipun. dia tertawa tenang. dan kami melanjutkan kesana.

Setelah pulang dari pantai, saya baru sadar, dan benar-benar merasakan penyegaran pikiran, walau sedikit lelah dan tulang punggung terasa patah, walau
cuma beberapa jam kami disana. senang rasanya, tanpa cimeng, tanpa obat, tanpa alkohol, hanya bersama keluarga. dan setalah mendengarkan beberapa lagu The sigit album Hertz Dyslexia Part II, dengan lagu andalan saya ketika bertualang dan merasa lelah, YHWH. juga beberapa lagu Baru Album Detourn, yang saya pikir di lagu ini telak ada yang berubah dari The Sigit, tapi yang pasti saya tetap suka.

The SIGIT di Album DETOURN :

1. Detourne
2. Let the right one
3. Son of sam
4. Gate of 15th
5. Tired eyes
6. Owl and Wolf
7. Black summer
8. Red summer
9. Ring of fire
10. Cognition
11. Conundrum

0 komentar:

Posting Komentar