Rabu, 21 Agustus 2013

Andai Chikita meadi belum pacaran

Mas ali punya anak, anaknya perempuan, karena kalo laki laki tidak mungkin. toh yang lahirkan perempuan.. jadi, sejak lama dia minta ajari cara mendownload lagu dengan saya. terus saya tanya, "lagu piye mas ?", "buat anakku mas, lagu anak anak" katanya.
oh sukurlah, mas ali adalah sosok bapak yang penyayang anak, apa lagi ibu nya, pasti di sayang kalo di malam jumat. sangat sedikit orang tua yang begini, memberi dengar anaknya lagu anak-anak jaman saya dulu, kalo jaman sekarang ya sudah pasti, coboy junior kali ya.
"ya sudah, nanti saya download mas, tapi minjam motor nya boleh mas, mau jalan sebentar, ada yang di beli, nanti saya isi Full, thanks, oke ?", "oke mas ed' katanya. betapa senang nya dia, sudah saya nanti donwload kan lagu untuknya, terus mungkin lagi dia pikir saya mau isi bensin full Tank, padahalkan tidak, dia salah dengar.
Sebenarnya saya juga kangen dengan lagu anak-anak dulu, kaya enno lerian, Trio kwek kwek, Maissy. dan yang paling saya rindu adalah sosok Chikita maedi. Chikita maedi, masih ingat ? kalo yang lahirnya sekitar 1990'an mungkin kenal sama dia, karena seumuran. dan pas tahun 1994-1995 dia punya tiga album, dua diantaranya adalah kuku ku dan Gigi Gigi.
Chikita biasa nya suka menyanyikan lagu daerah, dia yang keturunan Minang dan berbangsa indonesia, mungkin sangat mencintai budayanya, sampai-sampai budaya orang lain begitu juga, enggak taulah, yang pasti Chikita maedi sekarang sudah punya pacar, dan tidak lagi menyanyikan lagu anak-anak, takut di putus pacar katanya, kata siapa ? kata saya sih.
andai saja, Chikita pacar saya, saya relakan  dia menyanyikan lagi lagu anak-anak untuk menyelamatkan anak bangsa yang mulai di rundung galau, dan mulai belajar nge'Lem saat ini. miris, tapi begitulah jaman sekarang, anak kecil cepat dewasa, yang dewasa cepat tua, yang tua cepat pikun, pipis sembarangan, kayak anak-anak aja, dasar.
kalo penasaran siapa aja yang dulu pernah meramaikan lagu anak-anak, bisa liat di ---> http://copiluvhera.wordpress.com/download-lagu-anak-nusantara/
Dan lagu untuk mas ali pun saya Downloadkan, beberapa.

Ini foto Chikita masih pacaran sama saya


Dan ini ketika sudah putus, rambutnya langsung di semir. huuufffhh..



*Tulisan di atas, sebagian benar, sebagian salah, maklum kata bu Guru, kalo masih belajar memang suka salah.

0 komentar:

Posting Komentar