Sabtu, 07 September 2013

Pencerahan

Pagi ini saya tahu bukan hari libur, melainkan masih tepat di pagi sabtu yang sebentar lagi kira-kira 10 jam lagi kita akan berakhir pekan, bermalam minggu, berjalan bersama pacar, istri, anak dan mungkin kamu hanya korban PHP. pagi ini juga mengingatkan saya kepada pagi 2 tahun yang lalu, pagi dimana saya tidak berada disini, melainkan tetap bersama pagi pagi di tempat orang. cuma teringat tentang bagaimana saya tidak bisa menikmati pagi, karena bangun kesiangan. kesiangan juga karena malam nya begadang, begadang karena suka dan menikmati, begadang karena tidak ada artinya, pasti berbeda dengan Rhoma irama, dia bergadang pasti akan ada artinya.
September kali ini, tidak beda dengan bulan bulan lainnya, yang membuat beda adalah kita sendiri. seperti saya beberapa hari ini,saya berbeda, merasa sehat setelah dua tiga hari lalu mengalami Anemia. sakitnya biasalah, berlangganan, tiap bulan sekali, seperti angsuran yang tiap bulan harus dibayar, harus ditagih karena terlambat, harus bayar denda karena lewat tanggal jatuh tempo, seperti pipis saya ke kamu berangsur-angsur namun tunai.
Karena sakit saya musti harus di telpon ayah saya, dan disuruh sholat tahhajud. karena sakit saya musti di telpon ayah saya lagi di suruh untuk berhenti merokok. karena sakit saya musti harus sembuh, untuk tidak lagi di suruh-suruh ayah saya dan tidak ingin lagi mengeluarkan duit untuk biaya selama saya merasa sakit. dan alhamdulillah dipagi saya menulis ini, saya sembuh. saya  tidak lagi mendapat telpon dari ayah, tidak lagi membuang biaya berlebih selama saya merasa sakit. beruntunglah, karena saya sekarang rajin bangun pagi karena saya tidak lagi rajin bangun siang. ayam-ayam akan berhenti berkokok karena takut, takut ketahuan saya si penguasa pagi, si kelelawar pagi yang jarang begadang. Ayam ayam mungkin sedang sembunyi dan mencari tempat tinggal yang aman, karena takut saya tangkap, takut saya potong dan di goreng. seperi halnya ayam ayam yang telah wafat mendahului mereka.
Dan karena bangun pagi saya bersyukur atas apa yang selama ini saya nikmati secara gratis !
Dan apa yang saya nikmati secara diam-diam terasa enak, terasa ada beberapa makna tersendiri, terasa syahdu sambil mendengarkan lagu lagu di album Waiting for the sun milik band legenda yang saya kagumi, The Doors.
Terima kasih Tuhan atas apa yang sudah saya nikmati secara gratis !

0 komentar:

Posting Komentar