Senin, 12 September 2016

Ingin jadi anak yang sholeh

Saya tidak munafik bahwa sebelum nya pernah kebangetan nakal. Bahkan bisa di bilang luar biasa.
Kawan kawan sampai sekarang masih ragu kalo sering ketemu, apa Lg pas di tawarin rokok hingga yg lain lain, Hehe... Tapi bukannya sombong sob, saya tolak semuanya!

Mereka kira selepas saya nikah ada perubahan itu karena merasa ditekan istri atau gimana gitu, padahal sih kagak!
Jadi begini bukan nya apa sob, kawan kawan sepernakalan dulu banyak yg koit, mati sia sia, banyak yg gagal dalam hidup dan masih saja terjebak dalam dunianya. Ngeri kalo di ingat...

Padahal tu ya simpel aja alasan nya pen jadi orang bener. Biar bisa jadi anak Sholeh aja sih alasannya. Hehe
Soalnya ortu saya yg perempuan udah meninggal sob.
Kan ada Hadist tuh yang shohih, 3 perkara yang bikin pahala mengalir ke orang yang sudah mati ;

1. Amal jariyah
2. Ilmu yang bermanfaat, dan
3. Anak Sholeh yg mendoakan.

Nah, kaget aja gitu pas tau ada ini hadist. Jadi mikir tuh saya dulu, kira-kira doa selama ini di kabulkan Alloh apa kagak ?
Jangankan sholeh, sholat aja udah seminggu 4 kali, itu juga kalo ingat sih.
Soalnya dulu saya mikirnya begini, "Gak mungkin Allah tidak mengabulkan doa, kan Allah maha mendengar", begitu sob.

Tapi setelah di pikir2 lagi, cuman itu syaratnya agar doa saya yg nista ini di kabulkan, soalnya kan Nabi Muhammad sudah memberitahu lahasianya. Masa mau ngotot doa kita yg nista ini minta di kabulkan, kan kurang ajar tuh jd orang.

Tapi sob, yg namanya manusia itu yang penting niat aja dulu, sama usaha yg pastinya. Kita kagak tau juga dgn usaha yg baru sampai disini bisa di katakan Soleh atau tidak. Yang pasti nakal nya jangan di ulangi lagi, dan yg terpenting NGAJI Ilmu Syar'i biar kita bisa jadi anak yang Sholeh. Udah gitu aja sih.

Gambar hasil comot di mbah mu! Google

0 komentar:

Posting Komentar