Rabu, 31 Januari 2018

Membantah Buku "37 Masalah Populer" Karya H. Abdul Somad (Download PDF!)

Beberapa hari yang lalu ramai di tengah grup grup WhatsApp berseliweran link download Buku yang di tulis oleh Ustadz Abu Ubaidah Yusuf as-Sidawi dari Ma'had Al furqon, Gresik. Buku tersebut diberi nama "Catatan terhadap 37 Masalah Populer".

Awal Tersebarnya buku dengan format pdf tersebut cukup menarik perhatian ikhwan, khusus nya yang aktif di media sosial. Saya rasa, hampir penuh beranda saya dengan postingan para ikwan yang membantu menyebarkan link tersebut. 

Buku ini memang di tunggu-tunggu kehadiran nya oleh kalangan salafy, tujuannya untuk membantah buku sebelumnya yang berjudul "37 Masalah Populer" yang tulis oleh H. Abdul somad. 
Beliau merupakan Da'i yang sekarang tenar dengan gaya ceramahnya yang nyentrik. hampir semua kalangan masyarakat kota hingga pedesaan tau nama beliau, video nya pun sudah bertebaran di Youtube. Tetapi sayang, ada beberapa Ceramah beliau dan tulisannya yang seolah olah tidak bersesuaian dengan Pemahaman para Sahabat dan ulama Salafus sholeh.

Mengutip pada Buku "Catatan terhadap 37 Masalah Populer" karya Ustadz Abu Ubaidah;

Banyak orang yang mengklaim seseorang itu ulama, cendekiawan, intelektual, pakar tafsir al-Qur’an dan Hadits, hanya melihat kepada gelar yang disandangnya begitu mentereng, aktif menulis karya tulis, sering muncul di TV, atau ceramahnya banyak dihadiri masyarakat, dan sebagainya.

Ini adalah pandangan yang salah tentang hakikat ulama, karena tidak setiap yang pandai bicara dan berpidato di atas mimbar berarti dia adalah ulama, dan tidak setiap orang yang pandai menulis kitab berarti ulama, karena ulama sejati memiliki sifat-sifat yang jarang ada pada tokoh-tokoh agama sekarang ini, terutama memiliki aqidah yang lurus sesuai dengan al-Qur’an dan hadits yang shahih serta pemahaman salaf shalih.

Begitulah masyarakat kita, mudah terbawa suasana - hiruk pikuk kemudian dengan mudah meng-Ulama kan seseorang. 

Wel, sebenarnya hal ini diluar konteks saya. yang jelas saya bersyukur masih banyak singa singa Salafy yang berpengaruh lewat pena dalam menampar kebathilan.

Saya merasa sejak tersebarnya buku dengan Format Pdf ini banyak kaum muslim yang anti terhadap dakwah "Wahabi" merasa terganggu, bahkan sebagian dari mereka kelojotan tidak karuan. Padahal Al-Imam adz Dzahabi dalam Siyar A‘lam an-Nubala’ (12:500–501) menegaskan;

“Para ulama semenjak dahulu hingga sekarang saling membantah sesama mereka, baik dalam diskusi maupun tulisan". Begitulah, Alhaq akan selalu ada di atas kebathilan. 


Mungkin tidak usah berlama lama lagi, berikut saya sertakan link download untuk buku dengan format pdf nya :

Silakan diunduh dan dibaca
Klik untuk download :
CATATAN TERHADAP 37 MASALAH POPULER karya H. Abdul Shomad


0 komentar:

Posting Komentar