Selasa, 10 April 2018

Inilah Jalur Keilmuan Yang Aku Berpegang Padanya

Bismillah.

Saya bahagia ketika mendengar Ma'had Al-Mubarok kembali membuka program belajar bahasa arab dan baca kitab, setelah beberapa tahun vacum (mungkin).

Tahun 2016 saya pernah terdaftar sebagai santri Ma'had ini dengan segela keterbatasan saya. Karena berat nya Syubhat yang menyerang isi kepala ini, maka saya memutuskan untuk tidak mengikuti pelajaran hingga akhirnya di tahun 2018 ini kembali dibuka program nya. Alhamdulillah.

Memang, bagi yang baru baru hijrah akan sulit dalam memahami pelajaran yang di sampaikan pemateri. saya lebih merekomendasikan Halaqah Silsilah Ilmiyah dibandingkan Ma'had Al-Mubarok bagi yang baru baru belajar islam. Hal ini berdasarkan pengalaman pribadi hehe...

Adapun saya sendiri, selain sudah menyelesaikan dan mendapatkan Syahadah dengan predikat "Mumtaz" Belajar Tauhid di Halaqah Silsilah Ilmiyah. Saya juga Insya Allah akan meneruskan belajar di Ma'had Al-Mubarok ini. Semoga Allah mudahkan saya dalam proses menuntut Ilmu serta Allah kasih ke Istiqomahan.

Berikut kurikulum yang saya ikuti di Ma'had Al-Mubarok :

Level Pemula :

– Nahwu Dasar : al-Muyassar Jilid 1
– Shorof Dasar : Mukhtarot
– Tauhid Dasar : Syarh Tsalatsah Ushul
– Manhaj Dasar : Minhaj al-Firqah an-Najiyah

Ditambah Kajian Aqidah Wasithiyah yang di bawakan oleh Ustadz Afifi Abdul Wadud setiap hari sabtu.

Bisa cek di link berikut  http://www.al-mubarok.com/2018/04/08/program-belajar-bahasa-arab-dan-baca-kitab/
 
Berikut Syahadah yang saya dapatkan di HSI Abdullah Roy :



Inilah beberapa jalur keilmuan yang saya ikuti, selain setiap harinya ditempa dengan Ta'lim rutin di Masjid Imam Syafi'i dan Mushola Nurusuhada yang di bimbing oleh Ustadz Malik & Ustadz Hamzah. Semoga Allah menjaga Guru guru saya. Insya Allah.

2 komentar:

  1. MasyaAllah, Semangat akhi dalam menuntut ilmu yang Haq, semoga dipermudah oleh Allah...

    BalasHapus